Yudisium dan Pergelaran Lulusan FKIP 2018

Dekan FKIP Unpatti Prof. Dr. Theresia Laurens, M.Pd, dengan didampingi oleh Wakil Rektor I, para Wakil Dekan, Ketua IKA FKIP dan disaksikan Unsur Pimpinan FKIP Unpatti dan Dosen, dengan mengukuhkan sekitar 500 Lulusan dan kepada mereka diperkenankan menggunakan Gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) di belakang namanya.

Selanjutnya Prof. Dr. Theresia Laurens, M.Pd berpesan bahwa kedepan para lulusan FKIP wajib mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) selama 1 tahun untuk menjadi Guru Professional, karena itu setiap lulusan tidak boleh puas dengan apa yang telah diraihnya hari ini, tetapi mesti terus belajar, belajar dan terus belajar. Dekan juga menghimbau untuk pihak Rektorat agar penerimaan Mahasiswa Baru lewat seleksi Nasional maupun Mandiri harus menyesuaikan dengan ketersediaan sarana dan prasarana pendukung di FKIP khususnya Gedung Perkuliahan dan Tenaga Dosen.

Mewakili Rektor Unpatti, Penjabat Wakil Rektor I, dalam sambutannya mengatakan bahwa Lulusan FKIP harus mampu bersaing setelah menjadi alumni. Demi meningkatkan Nilai Ujian Kompetensi Guru secara Nasional, maka diharapkan setelah lulus, mereka dapat mengikuti Program PPG sehingga Peningkatan kualitas dan kompetensi sebagai guru profesional dapat tercapai. Lebih lanjut dijelaskan, Wisuda Periode ini, FKIP sebagai penyumbang Lulusan terbanyak (40%), demikian kata PR I sebelum menutup sambutannya.

Sukses FKIP, Hotumesse….

(IM)