Universitas Pattimura (UNPATTI) berhasil meraih prestasi dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti). Program Studi Pendidikan Biologi menjadi salah satu program studi yang menerima pendanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2024. Universitas Pattimura berhasil melewati seleksi administrasi, seleksi substansi, dan verifikasi kelayakan proposal. Verifikasi kelayakan berlangsung pada tanggal 08-09 Maret 2024 di El Hotel Kelapa Gading Jakarta oleh Tim Task Force PKKM dan Unit Pengelola MBKM Universitas Pattimura bersama evaluator Diktiristek.
PKKM merupakan program dari Ditjen Diktiristek, baik untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ataupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dalam bentuk kompetisi terbuka dengan sistem seleksi berkelompok. Program ini berupaya mendorong, memfasilitasi, dan mempercepat perguruan tinggi dalam menerapkan kebijakan Kampus Merdeka serta mencapai 8 Indikator Kinerja Utama (IKU). Pendanaan tersebut menjadi sumber dukungan untuk menciptakan dampak positif kepada institusi, terutama mahasiswa dan dosen, dimana salah satunya adalah pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), peningkatan kualitas dosen melalui pelatihan dan lokakarya, pengembangan kemitraan dengan DUDI, serta peningkatan kompetensi mahasiswa melalui program MBKM.

#MBKM #PKKMDIKTI #kampusmerdeka #unpatti #pendidikanbiologi #sobatmudamendunia #kuliahdipendidikanbiologiunpatti #universitylife #campuslife #keepsmartsmilesolid

By MTK